Bale Raos Restaurant

Sejarah Berdirinya Usaha


Adanya trend masyarakat pada saat itu yang cenderung lebih mengenal dan menyukai masakan dari luar negri, sehingga masakan tradisional seakan-akan hilang dari peredaran dan tidak mempunyai prestige dimata masyarakat umum. Untuk itu perlu diangkat kembali kekayaan menu tradisional khususnya kuliner khas Kraton Yogyakarta maupun aneka jajanan tradisional yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya.

Untuk mendukung aktifitas pariwisata di Yogyakarta pada khususnya dan wisata kuliner dikota-kota besar pada umumnya serta untuk memelihara kekayaan budaya yang salah satunya adalah aneka ragam kuliner / masakan khas Kraton Yogyakarta maka \\\" Bale Raos \\\" hadir menyajikan masakan-masakan tersebut dengan kemasan yang memikat.


Bale Raos mulai beroperasi sejak 23 januari 2004, atas prakarsa KGPH Hadiwinoto sebagai upaya merealisasikan gagasan GKR Hemas untuk melestarikan serta membuka pintu kepada masyarakat umum untuk bisa mengetahui dan menikmati aneka kekayaan kuliner Kraton Yogyakarta.

Bale Raos merupakan pilihan tepat untuk berbagai acara baik formal maupun non formal. Antara lain : acara keluarga, menjamu relasi, gathering, private party, maupun sebagai tempat wisata kuliner yang khas dan authentic.



Bale Raos Restaurant menyajikan hidangan khusus dari kegemaran Raja-raja zaman dulu yaitu kegemaran Sri Sultan HB VIII sampai dengan Sri Sultan HB X. Awal mula berdirinya Bale Raos atas gagasan GKR Hemas (istri Sri Sultan HB X) yang bertujuan untuk melestarikan kebudayaan kraton khususnya kuliner.


Nama Perusahaan    : PT Bale Catur Bogya
NPWP                       : 03.041.146.6.541.000
Alamat Perusahaan  : Jl.Magangan Kulon No. 1 Kraton Yogyakarta
Telpon                       : 0274.415550/ 085100623035
Email                        : info@baleraos.co.id / marketing@baleraos.co.id
Fax                           : 0274.415550
Nama Usaha             : Bale Raos Restaurant

Visi dan Misi

Visi kami adalah menjadi restaurant spesifik dan bagi tujuan pokok wisatawan untuk menikmati dan mengenal kekayaan kuliner Kraton Yogyakarta maupun masakan tradisional sekitarnya.

Misi kami adalah :
1. Melestarikan kekayaan budaya khususnya dalam hal keanekaragaman hidangan khas Kraton Yogyakarta pada khususnya maupun makanan tradisional di Yogyakarta pada umumnya.
2. Mengangkat citra makanan tradisional dimata masyarakat nasional maupun international.
3. Memberikan alternative pilihan sajian hidangan bagi masyarakat Yogyakarta maupun wisatawan yang berada di Yogyakarta pada khususnya, serta masyarakat pada umumnya diberbagai kota di Indonesia.
 
 

Buka Jam 10.00 WIB - 22.00 WIB
Last Order 21.30 WIB


https://www.baleraos.co.id
https://www.instagram.com/baleraosresto/

Komentar