Lembah Desa Pulutan | Gunungkidul

 

Wisata Edukasi Lembah Desa Pulutan
Lembah Desa Desa Pulutan, objek wisata keluarga yang berada di Dusun Temu, Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, kini tengah ngehits di kalangan pencinta traveling terutama para penggila swafoto atau foto se;fi. Objek wisata yang menawarkan keindahan hamparan sawah dan juga taman bunga yang instagramble ini, kini mulai ramai didatangi pengunjung.

Awal berdirinya objek wisata Lembah Desa digagas sekaligus dikelola oleh BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) MAJU MANDIRI. Dengan memanfaatkan areal persawahan sumur bor milik pemerintahan desa, pengurus BUMDES MAJU MANDIRI mencoba mewujudkan gagasannya. Objek wisata ini memiliki konsep wisata keluarga dengan menawarkan wahana taman bunga, gazebo, kolam ikan dan juga program tani secara Mina padi.

Namun, objek wisata yang memiliki tujuan untuk mendongrak pendapatan desa ini belum sepenuhnya jadi. Masih banyak wahana bermain yang belum dibangun lantaran terbentur masalah dana. Objek wisata ini akan dibangun secara bertahap dengan dibantu dananya dari anggaran dana desa.


Meski begitu, objek wisata Lembah Desa Desa Pulutan sudah dibuka untuk umum dan ada beberapa fasilitas bermain yang sudah bisa dinikmati oleh pengunjung.

Ketua BUMDES Maju Mandiri Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari, Wartono, menjelaskan, obyek wisata Lembah Desa Desa Pulutan mulai dibangun pada bulan Februari tahun 2019. Setelah melewati proses pembangunan yang dilakukan selama 4 bulan lebih, akhirnya terwujud beberapa wahana bermain dan juga spot foto.

“Alhamdulilah dengan kerja keras seluruh pengurus BUDMES, akhirnya bisa membangun beberapa area wisata antara lain spot foto Burung elang yang merupakan icon dari objek wisata ini dan juga taman bungan dan gazebo khas persawahan

Untuk menikmati destinasi ini, pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp5.000. Setiap pengunjung juga akan mendapat welcome drink berupa teh poci




https://linktr.ee/lembahdesapulutan


IG : https://www.instagram.com/lembahdesapulutan/

 https://desapulutan.gunungkidulkab.go.id/first/artikel/420-Wisata-Edukasi-Lembah-Desa-Pulutan-Mulai-Ngehits


Peta


Komentar